Monday, February 25, 2002

Jumat, 22 Fe 02
HAPPY IDUL FITRI!
Kemarin NIe sibuk seharian ngerjain bidding contracts dan laporan petty cash yang mesti dah selesai Senin ini. Nie nggak mau long wiken kegangggu sama tugas yang blom selesai, makanya Nie tuntasin hari Kamis itu juga. Sampe Nie bela2in pulang terakhir sendirian. Untung jalanan sedikit lebih rame daripada biasanya, karena malam takbiran.
Sampe di rumah, ilang penat Nie karena ada keceriaan. KK pulang nggak lama setelah Nie sampe rumah, dengan menggendong seekor anak kucing yang lucuuu... banget! Persis kucing yang ada di cover kaleng Whiskas, cuma bedanya kucing ini matanya abu2 dan lebih bulat, kupingnya panjang seperti kelinci, jadi lebih lucu! Blom lagi tingkahnya yang sibuk main2 dengan bayangannya sendiri, mainin buntutnya, merhatiin orang2 di sekitarnya, ugh pokoknya ngegemesin deh!
Kita berebut ngasih nama, tapi nggak ada yang setuju satu sama lain. Akhirnya kita bikin kesepakatan: sang kucing kita hadapkan ke tembok, dengan posisi membelakangi kita semua. Lalu kita semua dapat giliran untuk manggil dengan nama pilihan masing2. Kalo kucingnya nengok, berarti nama itulah yang dipilih. Kk sebagai penemu sang kucing berhak mendapatkan kesempatan pertama.
Kakak : "Bul-Bul!" - nggak nengok - *sigh*
Nie : "Kuchi!" - nggak nengok juga - *huh*
Ade : "Chiko!" - tetep nggak nengok - *grin*
Mama : "Cikuk!" - NENGOK - *???!!!*
"HAH?? CIKUK?? Mwahahahahahaha......." Serempak kita ketawa semua seheboh2nya... Kok CIKUK seh??? Merely a sound than a name! So weird, isn't it? Hwihiwhii... Yach, mau gimana lagi, kita mesti konsekuen sama kesepakatan toch?? "Bisa2 salah manggil jadi JikunG, Ma!" celetuk Leny. (Jikung itu nama Ade-nya nenek) Hwahahaa... kita ketawa lebih seru lagi. LOL. LOL. LOL. LOL. LOL.
Asiknya, si Cikuk ini nggak bawel dan nurut banget. Maunya deket2 & kolokan sama orang. Kalo ada orang makan, dia nggak minta, malah nggak mau kalo dikasih. Maunya makan pake tempatnya khusus. Dikasih minum susu juga nolak. Dan ajaibnya... Cikuk ini punya satu keunikan yang sangat menguntungkan. Guess what??! Tanpa diajarin, dia pup & pips di lobang WC!! Nah! Kita sampe terbengong2 waktu ngeliat dia abis makan trus lari ke toilet dan lalu buang air besar di sana! Believe it or not, it's true!! Ck ck ck... Jadi, buat cowok2 yang masih suka pipis sembarangan, inget satu hal: Malu sama Cikuk! Hahaha... Kucing gue aja pipisnya di toilet...! =p
Baru kali ini Nie punya kucing yang pinter bett... Maka dia langsung Nie kasih gelar kucing terfavorit di antara semua kucing yang pernah kita pelihara. Emang pernah punya berapa kucing sih NiQ? Si Cikuk ini yang ke-empat. Kilas balik dikit yoo... ^_^
Kucing pertama Nie namanya Gembul. Dinamain Gembul, karena dia memang Gembul. Warnanya putih hitam, matanya biru terang. Sayangnya, kalo hari udah gelap, dia kena rabun malam, jadi kalo jalan mentok sana sini, hihi. Si Gembul seneng banget main bola. Tapi kasian kalo main bola malem2, abis ya itu tadi, kejedot sana sini, huhu. Lucunya, kalo Nie berangkat sekolah (waktu itu Nie masih TK), dia lari2 ngejar Nie kaya' mau ikut. Tapi setelah agak jauh, dia balik lagi ke rumah. Sedihnya, waktu rumah Nie pindah dari Bendungan ke Mampang, Gembul nggak bisa dibawa. Katanya pamali bawa2 kucing naik kendaraan. Hikz. Bye bye Gembul!
Kucing yang kedua namanya Komeng. Dinamain Komeng karena pas ditemuin badannya kurus kerempeng. Untung bulunya yang keemasan bagus & bersih, dengan warna putih di sekeliling lehernya. Matanya berwarna kuning emas. Komeng ini penurut banget, dan sangat pendiam. Karena udah agak "dewasa", dia nggak suka main. Jadi kerjaannya ya makan-tidur aja. Oiya, dia punya musuh bebuyutan, namanya si Garong, kucing tetangga yang bodinya gweeddeee banget. Ya persis Garong gitu lah. Makanya kita selalu was2 kalo Komeng keluar, takut diserang Garong! Abisnya si Garong itu nakal banget, dan nggak ada takutnya, biar disirem air sekalipun. Huh. Waktu kita sekeluarga pualng ke Bangka, yang kita pikirin cuma si Komeng. Kasian dia ditinggal sendirian, takut diapa2in sama si Garong jelek itu. Di akhir hidupnya, si Komeng sakit2an. Setelah bbrp minggu tergolek tak berdaya, dia mati selimutan di loteng. Hikz. Papa kuburin si Komeng di bawah pohon mangga depan rumah, yang waktu itu nggak pernah berbuah. sekarang pohon mangganya udah banyak buahnya, mungkin berkat jasad si Komeng kalingga? Hihi.
Kucing yang ketiga bernama Lupus, alias Bulup. Nggak jelas kenapa dinamain begitu. Tapi kucingnya keliatannya setuju2 aja, dan selalu nengok kalo dipanggil (apalagi manggilnya pake ikan, pasti langsung dateng, hehe). Warnanya putih hitam, dengan warna hitam di sekeliling matanya, mirip anak panda. Bola matanya berwarna ijo gelap. Lupus ini kucing yang paling badung, bawel, nakal, ngeselin, nyebelin, ngerepotin, dan seusil2nya kucing yang pernah ada! Karena kakinya panjang, maka dia termasuk tipe kucing pencuri. Terbukti, dia memang pencuri ulung! Sudah terbukti beberapa kali dia nyolong ikan tetangga, nggak peduli perutnya sekenyang apapun kita ngasih dia makan. Kalo nakal selalu kita sentil, tapi dengan nyebelinnya dia ngeong2 manja, ngusel2. Huh! Kalo kita makan, dia nggak pernah absen mengganggu dan mengikuti kemanapun kita pergi, nggak ketinggalan dengan suara bawelnya itu. Hobinya selain mencuri ikan adalah: kawin dengan kucing tetangga! Apalagi kalo musimnya, kita pasti repot karena mesti mandiin dia terus! Abisnya kalongga dimandiin, bau pesingnya itu lochhh.... Nggak tahaaannnn..... Yang paling nyebelin lagi, kalo ada orang ngepel, dia dengan santainya bolak balik keluar masuk dengan kaki kotornya itu, apalagi kalo abis ujan. Ugh! Dan dia tuh kaya'nya tau banget kalo Nie paling sebel sama dia, karena dia justru paling usil sama Nie. Contohnya yaitu dengan santainya naik ke tempat tidur Nie yang baru aja diganti spreinya, setelah paginya dia minum susu Nie yang ada di atas meja! Ighh!!! Udah nyebelin, nggak nurut pula. Dia paling nggak suka digendong, malah galak, sering nyakar & gigit. Tapi, dia juga punya rasa kangen. Buktinya, waktu kita pulang liburan dari Yogya selama seminggu, dia nyiumin kita satu2: dari Papa, Mama, Kakak, Nie, Ade. Semuanya disamperin dengan mulut bawelnya itu. Hihihi... lucu juga sih, tapi tetep aja nyebelin! *dendam* Hahaha... Sayangnya, di usianya yang relatif muda, dia kena penyakit, nggak jelas apa. Selama seminggu dia cuma bisa tidur, nggak mau makan, nggak mau minum. Akhirnya dia menghembuskan nafas terakhir di bangku teras depan lantai atas. Lagi2 Papa mesti gali kubur tepat di samping kuburan si Komeng. Nah, pohon mangganya tambah lebat berbuah! Tapi asyem... seperti bau Lupus kalo abis kawin, hihihi...
Nah, jadi sekarang udah jelas kan kenapa Nie milih si Cikuk sebagai kucing terfavorit? Hehehe....

No comments: