Tuesday, March 26, 2002

Minggu, 24 March 02
Gara2 PJPS (Pergi Jumat Pulang Sabtu) kemarin, jadi diceramahin sama mama lagi degh. Kamu kenapa sih udah dewasa bukannya nyari temen yang tetep satu (baca: PACAR!), yang bisa pamitin ke orang tua, jadi kan orang tua juga tenang kamu ke mana, jelas sama siapa. Kan nggak selamanya kamu senang2 sama temen2 terus, nggak jelas sama siapa2 aja, ke mana, ngapain. Cari "temen" satu yang jelas gitu.
Huw. Kalo cuma cari yang bisa jemput anter sih banyak mah. Tapi masalahnya kan nggak se simpel itu. Nie nggak mau asal bawa temen, yang memang cuma temen tapi nanti disangka mama & keluarga plus tetangga sebagai "temen". Masalahnya adalah, sampe saat ini ya memang Nie belom juga bisa nentuin pilihan mana yang bisa dijadiin PACAR.
Jujur aja, dan gak ada maksud GR samasekali, pilihan itu selalu ada. Justru akhir2 ini terus bertambah. Tapi kok ya... susah. Susah buat gue nentuin. Mana yang bener2 sesuai. Sesuai mau gue. Dan memang susahnya "maunya" gue itu ya rada2 susah: pinter, dewasa, anak pertama. Ada yang pinter, tapi dia kurang dewasa dan bukan anak pertama. Ada yang pinter dan dewasa, tapi dia bukan anak pertama. Ada yang dewasa dan anak pertama, tapi dia nggak pinter. Ada yang anak pertama dan pinter, tapi dia nggak dewasa. Ada juga yang pinter, dewasa, dan anak pertama, tapi... nggak bisa nyenengin gue, atau malah laki orang... (kasyannn degh lo NiQ!)
Ah! Gue aja yang kebanyakan maunya ya... Padahal dari guenya sendiri juga, apasih yang bisa diunggulin... Gue biasa, super biasa; gak pinter meski gak goblok2 banget, gak cakep meski gak jelek2 banget, gak tajir meski gak miskin2 banget... Kadang gue pikir juga, kenapa coba gue matokin syarat seperti itu. Toh sebenernya kalo ketiga syarat itu udah terpenuhi, gak bakal menjamin gue bahagia sama orang itu kan?
Kenapa harus pinter? Karena justru itu letak daya tariknya yang bisa bikin gue suka seseorang.
Kenapa harus dewasa? Supaya dia bisa bimbing gue dalam segala hal, bisa ngemong, bisa ngimbangin gue yang moody,...
Dan kenapa juga harus anak pertama? Nah ini yang sering bikin orang bingung. Anak pertama itu, pasti sudah terkondisikan untuk menjadi pemimpin bagi adik2nya, yang akan membuat dia terbiasa memimpin. Nah, jiwa kepemimpinan itu yang biasanya gue kagumi dari tiap anak pertama. Emang sih, nggak mesti tiap anak pertama berjiwa pemimpin. Dan nggak jarang pula yang bukan anak pertama berjiwa pemimpin. Tapi setidaknya dalam jiwa anak pertama pasti ada itu, karena ia sudah harus terkondisikan seperti itu. Ya, harus diakui, nggak baik buat gue menggeneralisasikan setiap orang pukul rata sama. Tapi ya gimana, emang gue lebih suka anak pertama... *keukeuh* Eh, tapi anak pertama ya, bukan anak tunggal. Ngerti bedanya kan...
Gue udah sembilan kali pacaran, dan enam mantan yang terakhir memenuhi tiga syarat di atas, yang tiga pertama nggak, karena at dat time i was below 18. Ngaruh gitu? Yeap, coz my life begins at 18, when i started to know who i am, what i want, and how to get it. (Salah satu sebabnya adalah berkat Dale Carnegie =)
Kok gue jadi ngelantur ngebahas ini sih? Ade ape?? *Mpok Atie style* Hieheiheihei.... Ya... ngeluarin uneg2 ajah. Bosen ditegor nyokap mlulu... Sekaligus renungan mingguan...
Eh ngomong2 renungan mingguan, hampir setiap minggu gwe punya waktu khusus buat merenung. Apa2 ajah kejadian minggu ini, apa yang udah gue lakuin, apa yang seharusnya gue lakuin, apa yang seharusnya nggak gue lakuin, apa2 aja hikmahnya, bla bla bla... Kadang2 gue tulis juga, tapi seringnya nggak. Minggu kemarin, gue nulis, sempet kepikiran mo gwe publish juga di blogger ini, tapi... gue belom cukup punya nyali, karena isinya menyangkut my past yang sebenernya gak enak untuk diinget. Tapi kok ya gue rasa perlu juga buat dipublish, biar orang2 yang baca sadar kenapa gak perlu benci2an. Ah tapi nanti aja degh... Agh tapi...publish... nggak... publish... nggak... publish... duh publish nggak ya....?

No comments: