Monday, June 03, 2002

Minggu, 02 Juni 2002
Ini, konsekuensi yang paling gw benci tiap abis pulang malem: diceramahin BoNyok supaya punya pacar! Blah! Emangnya kenapa sih kalo gw gak punya pacar?? Dosa?? Aib?? Malu²in keluarga?? Nggak kan?? So, knapa mesti ribut kalo gw gak punya pacar?? Kenapa mesti mereka yang repot?? Kenapa mesti rusuh?? Toh dunia gak akan kiamat kalo gw gak punya pacar!
Mom, Dad, Nie sama sekali nggak bermaksud ngelawan apalagi jadi anak durhaka, na’uzubillah min dzaliq deh kalo sampe. Nie tau maksud mama papa baik. Nie percaya mama papa ingin yang terbaik buat Nie. Nie juga ingin yang terbaik buat papa, mama, dan Nie sendiri juga. Makanya itu, Nie masih mencari yang terbaik buat Nie.
Harusnya mereka mau dengerin penjelasan gw, bukan langsung menuduh gw udah berani ngelawan mereka. Kalo mau DIdengerin, ya harus mau NGEdengerin juga dong.
Mereka maunya gw jalan sama satu orang yang jelas, yang tetap [baca: pacar] yang bisa pamitin gw, jemput dan nganter balik. Mereka bilang supaya mereka ngelepas gw nya juga tenang, jelas sama siapa dan ke mana. Kata mereka, nggak selamanya gw hidup senang² sama teman² kaya sekarang, suatu saat harus hidup lepas dari mereka [baca: berkeluarga]. Oke, sampe di situ gue bisa terima. Tapi sampe di kalimat ini, ini yang bikin gw kesel jengkel mangkel sebel: “Kebanyakan pilih² lama² malah nggak ada yang mau sama kamu nanti.”
HEH?? Takut amat sih gw nggak laku, dibikin kaya kejar setoran aja. Kasarnya “jangan jual mahal tar gak laku diobral” gitu. Emangnya cari pacar kaya nyari kucing dalem karung?? Mau apa anaknya pacaran sama kucing, eh maxudnya orang yang asal pilih?? Kalo mau mah gampang ma, pa. Tinggal comot aja dari cyber tuh, banyak: mo dari IRC, icq, yahoo, msn, naver, forums, communities, sampe milis, you name it lah tinggal pilih. Masa sih dari jutaan netter gak ada satupun yang mau sama sayah. Atau mo cari di tempat clubbing, sekali lirik bisa bawa pulang. Cari di mall, sekali senyum bisa kenalan. Cari di game center (ehm! Nglirik Cilla ^_*), di kampus², di mana kek di bawah langit dunia ini pokoknya yang ada batangan. Intinya kalo masalah cari sih gampang, mau yang model apa juga ada. Coba, kalo semua yang nembak saya terima, udah berapa kali sayah jadian lagi sejak terakhir putus. Wong siangnya mutusin malemnya udah ditembak lagi. Tapi ini kan bukan cuma soal nembak-terima-jadian, ini soal komitmen! Once I made commitment, I must commit to myself that I have rights & obligations, and take all the consequences. And for it all I have my own considerations, coz it’s about my heart & life the one’s gonna take.
Bukannya Nie nggak pengen punya pacar. Pengen ma, pa. Tapi nanti lah ada saatnya. Santai aja kenapa sih. Nanti kalo ada juga dibawain, tenang aja. Udah gak sabar pengen punya mantu? Ataw nimang cucu? Hellow?! Ini 2002, umur 21 tuh masih relatif muda buat berkeluarga! Karir aja belom mantep, udah mikir ke sana. Nope, I’ve promised myself that I have to be overall settled first before having my own family. Lagipula KALOPUN nanti punya, gak akan dengan gampangnya gw bawa ke rumah kenalin ke mereka. Liat dulu, bertahan gak sampe 3 bulan. Kalo cuma asal lewat ngapain juga dibawa.
Aarrghhhh!!! Dah ah! Terserah deh ma, pa, yang penting Nie tau apa yang baik/nggak buat Nie. Emang Nie masih pengen senang² kumpul² bareng temen² daripada pacaran, itu juga karena dari dulu Nie nggak dapet kebebasan seperti sekarang ini untuk jalan sendiri. I’ll just take your advice as a suggestion, not ultimatum.

No comments: